Sakura Matsuri, Festival Musim Semi di Jepang

Sejak minggu kemarin, di Jepang sedang sedang mengadakan Festival Bunga Sakura atau biasa di kenal "Sakura Matsuri". Ini merupakan Festival musim semi yang sangat di nanti-nanti oleh orang Jepang. Festival bunga sakura  merupakan peristiwa yang selalu di sambut meriah oleh masyarakat Jepang, karena dianggap sebagai simbol pergantian dari musim dingin ke musim semi.

Festival bunga sakura atau Sakura Matsuri ini, biasanya dimulai pada akhir bulan Maret atau awal bulan April. Tergantung oleh pantauan pihak yang berwenang. Tak salah jika masyarakat Jepang bergerombol berduyun-duyun untuk mencari tempat yang bagus dan menyaksikan keindahan bunga sakura yang bermekaran.

Menurut saya, festival bunga sakura yang sedang berlangsung sekarang ini lebih dinikmati oleh masyarakat Jepang. Mengapa? Karena festival bunga sakura tahun lalu sangat menyedihkan dan membosankan. Ingat tidak kalian saat terjadinya bencana Gempa dan Tsunami besar yang menimpa Jepang pada tanggal 11 Maret 2011 lalu? Itulah salah satu faktornya. Semua fasilitas dan keindahan Jepang telah hancur diguyur bencana tersebut.

Oke, bagi teman teman yang pengen melihat perayaan festival bunga sakura tahun ini, akan saya liatkan hasil jepretan saya saat saya berada di jepang kmaren (mimpi) xD :





0 komentar:

Posting Komentar